Pages

Sabtu, 14 Juli 2018

Souffle Pancake

Berawal dari nonton ulang drama korea Boys Before Flowers, ada beberapa adegan dimana sang pemeran mencoba membuat pancake. Berhubung besok hari sabtu, jadilah di sabtu pagi saya mencoba membuat pancake dengan resep hasil browsing sana sini dengan harapan percobaan kali ini tidak gagal seperti kemarin2. Baiklah, akhirnya saya menemukan banyak resep pancake di cookpad.com . Setelah dicoba, wahhh saya juga tidak menyangka hasilnya lebih dari ekspektasi. Tekstur pancake begitu lembut. Baru beberapa hari lalu saya kepingin makan "uncle tetsu cheesecake", ternyata pancake yang saya buat hampir se-soft itu.

hasil pancake pagi ini


Bahan:
2 butir kuning telur
20 ml susu cair (saya pakai ultra fullcream)
40 gr tepung terigu protein rendah (saya pakai kunci biru)
1/4 sdt vanilla bubuk (saya tidak pakai, karena tidak ada stock nya di rumah)
2 butir putih telur
1 sdt air perasan jeruk nipis
20 gr gula pasir


Cara Membuat:


Bahan A : Kocok lepas kuning telur dan susu cair

                 Masukkan tepung terigu, vanilla bubuk, aduk sampai tercampur rata


Bahan B : Kocok putih telur dan air jeruk nipis menggunakan mixer hingga berbusa

                 Masukkan gula secara bertahap, kocok hingga adonan kaku


Campur satu sendok besar bahan B ke bahan A, aduk perlahan hingga tercampur

Lalu adonan tersebut dimasukkan ke sisa bahan B, aduk searah.


Panaskan teflon di atas api kecil, masukkan adonan, balik ketika lapisan bawah sudah matang (kecoklatan)



Tips: Balik adonan satu kali saja

        Apabila ingin pancake yang lebih tebal, tunggu bagian atas agak kering baru tambahkan adonan
        baru dibalik


Pancake siap dinikmati dengan topping favorit



Selamat mencoba



Selamat menikmati ^^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar