Pages

Kamis, 29 November 2012

GatNas Juventus Club Indonesia ke -6 di Bandungan Indah Waterpark Semarang #6athnasJCI

Gathering Nasional Juventus Club Indonesia adalah kegiatan tahunan yang diadakan oleh juventini se-Indonesia. Kegiatan ini diadakan untuk menjalin silaturahmi antar sesama juventini baik yang satu wilayah maupun berbeda daerah se-Indonesia dimana biasanya hanya bertemu di dunia maya melalui sosial media. Dengan adanya kegiatan ini, juventini bisa saling mengenal, bertemu secara langsung dan mengadakan kegiatan bersama. Sebagai anggota yang baru bergabung dengan JCI sebagai Fans Klub resmi Juventini Indonesia, maka saya tidak mengikutin Gathering Nasional sebelumnya. Gathering Nasional ke-6 tahun ini diadakan di kota Semarang dimana JCI Chapter Semarang yang menjadi tuan rumah. Kegiatan dilakukan pada tanggal 16 - 18 November 2012. Yah, cukup sekian sedikit penjelasan mengenai title di atas :D. Sekarang mari saya lanjutkan dengan kegiatan persiapan sampai dengan akhir dari perjalanan saya ini . . .
Acara ini diikuti oleh banyak peserta dari berbagai chapter se-Indonesia. Dari chapter Palembang ada 9 orang yang akan mengikuti kegiatan ini (including of me) yaitu saya, Nando, Robby, Rahmad, Arpian, Ican, Jaka, Meldie dan Momo. Hal pertama yang dilakukan yaitu mendaftarkan diri dengan biaya pendaftaran sebesar Rp. 250.000,-. Pendaftaran dilakukan beberapa bulan sebelum kegiatan berlangsung. Untuk chapter Palembang, pendaftaran dilakukan secara berkelompok, jadi saya hanya menitipkan data untuk didaftarkan ke panitia. Setelah mendaftarkan diri, kami melakukan persiapan dengan membahas masalah transportasi untuk mencapai Semarang. Setelah beberapa kali melakukan multichat maka diperolehlah keputusan yaitu kami menuju ke Semarang dengan menggunakan dua mobil pribadi (milik Ican dan Nando). Selain alat trasportasi, dibahas juga mengenai biaya-biaya yang harus dikeluarkan selama perjalanan dari dan sampai kembali lagi ke Palembang. Setelah semuanya fixed, maka kami tinggal menunggu hari yang ditunggu-tunggu yaitu tanggal 14 November 2012 nanti kami mulai berangkat menuju Semarang.



15.11.12
Karena saya pada tanggal 13 dan 14 harus berangkat ke Jakarta, maka saya tidak berangkat bersamaan dengan teman-teman yang lain. Begitu pula dengan Jaka yang harus ke Jogjakarta terlebih dahulu. Jadi team Palembang berangkat bertujuh dari Palembang menuju Jakarta (tidak termakasuk saya dan Jaka). Tanggal 15 siang saya menuju ke Sevel di daerah Pancoran Jak-Sel untuk bergabung dengan team saya tadi. Ada satu juventini dari chapter Medan (Rian) yang bergabung dengan kami menuju Semarang. Jadi kami terbagi menjadi 4 orang di mobil Ican dan 5 orang di mobil Nando. Selain 2 mobil kami, ada 1 mobil dari chapter JCI Pusat (Mas Ari, Dede dan Doni) yang bersamaan dengan kami menuju Semarang sekaligus menjadi guide perjalanan. Sekitar pukul 5 sore kami mulai berjalan menuju ke rest area tol Cikampek Km 12. Setelah sholat maghrib dan makan malam di rest area, pukul 8 malam kami melanjutkan perjalanan ke Semarang. Sempat dua kali istirahat yaitu makan tengah malam di Tegal sekitar pukul 1 dan  Pukul 4 subuh berhenti sebentar di SPBU sekitar satu jam, mengingat Ican dan Nando butuh sedikit istirahat. Perjalanan pun dilanjutkan dan kami tiba di lokasi Bandungan Water Park pada pukul 9 pagi

Nongkrong di SevEl Pancoran Jak-Sel

Si Kecil Yanti yg pengen foto sama Bu' Haji *amien*

16.11.12
Dengan wajah yang super kusut karena lelah dan belum mandi sekaligus lapar, kami turun dari mobil menuju ke hall yang sudah disiapkan panitia untuk peserta yang mulai berdatangan dari berbagai daerah. Menjelang siang hall semakin ramai. Ada yang berkumpul ngobrol, ada yang tidur dan banyak yang sibuk dengan hape masing-masing. :D Setelah sholat Jum'at, panitia mulai membagi kamar dan makan siang serta merchendise kegiatan ini. Dikarenakan semua barang saya ada di mobil, alhasil saya yang mendapat kamar terpisah dari rombongan akhirnya ikut ke penginapan tempat teman-teman lainnya menginap sekedar untuk mandi dan istirahat. Jadi dari chapter Palembang dibagi menjadi 5 kamar, 4 kamar di hotel Maya dan 1 kamar di Songkowati (kamar saya). Akhirnya saya untuk sementara bergabung dengan teman-teman yang lain di hotel Maya untuk mandi dan beristirahat. Pukul 7 malam kami ber-9 mulai menuju ke Hall tempat awal berkumpul. Acara malam ini adalah pembukaan GatNas dan perkenal semua chapter yang hadir. Tak lupa juga peresmian chapter-chapter baru. Kami juga dipecah menjadi beberapa kelompok. Saya termasuk dalam team "Vladimir Jugovic". Tidak ada satupun orang yang saya kenal di team ini, tapi obrolan terus mengalir sebagai sesama saudara juventini. Di sela-sela acara, kami memilih ketua untuk kelompok ini dan diputuskanlah "Vandi" sebagai ketua. Pukul 12 kegiatan berakhir, sebelum bubar kami berkumpul dulu di kantin yang terletak di sebelah hall. Tempe gorengnya rasanya enak sekali, membuat saya ketagihan! Sebelum ke kamar, saya harus mengambil tas yang masih tertinggal di mobil yang posisinya diparkir di depan kamar hotel. Terima kasih untuk Jaka dan Oyot yang sudah mau membantu saya membawa tas yang besar dan berat itu, :D
Sampai di Kamar Plongkowati, sudah ada tiga Juvedonna yang terlebih dahulu tiba di kamar. Mereka sudah menempati kamar dari siang tadi. Akhirnya saya menambah teman lagi. Mba Silvi, Mba Nia dan Arum menjadi teman baru saya. Di Plongkowati terdapat 2 kamar tidur, 1 ruang tengah dan 1 kamar mandi. Tak lama setelah berkenalan dan mengobrol, saya bersiap-siap untuk tidur. Selamat malam Semarang.

Menuju ke Hall
Pembukaan Gathering Nasional ke-6
Makan malam di warung disamping hall
Donna Penghuni Songkowati ^^


17.11.12
Karena tubuh yang masih lelah, walaupun sms dari sang ketua kelompok menyatakan bahwa pukul 7 pagi para peserta sudah harus berkumpul, tetapi saya baru keluar dari kamar pukul 8. Sayapun bergabung dengan anggota kelompok di tempat yang sudah ditentukan. Masih canggung, apalagi sebagai orang yang mengalami kesulitan untuk mengingat nama orang yang baru dikenal saya semakin bingung untuk menyapa peserta lainnya. Tetapi saya sempat mengingat satu nama peserta wanita di kelompok ini, namanya Risa. Jadinya saya bisa sarapan sembari mengobrol dengan Risa ini. Kegiatan hari ini antara lain pertandingan futsal antar kelompok dan lomba di air. Menjelang siang, pertandingan futsalpun dimulai. Lucu, seru dan panas (maksudnya cuaca nya yang panas). Team futsal dari kelompok saya kalah di babak perempat final. Walaupun kalah kami tidak perlu berkecil hati, toh semua kegiatan ini dilakukan atas dasar "having fun". Sesaat sebelum pertandingan futsal berakhir, berlangsunglah salah satu kegiatan yang menurut info yang saya dapatkan adalah saat-saat yang ditunggu-tunggu para Juventino untuk berfoto bareng dengan para Juvedonna. Saya sebagai satu-satunya Donna dari Palembangpun kebanjiran permintaan foto bareng dari teman-teman dari berbagai daerah.
Selesai pertandingan, saya bergabung dengan team untuk menyantap makan siang di Hall. Beristirahat sambil bercengkrama merupakan quality time bagi kami mengingat besok siang kami sudah akan kembali ke daerah masing-masing. Tak lama ada pengumuman dari panitia bahwa sebentar lagi aka dimulai pertandingan air, yaitu dua orang yang duduk di atas kayu yang diletakkan sekitar setengah meter di atas permukaan air kolam, lalu dua orang ini saling pukul menggunakan alat yang disediakan oleh panitia sampai salah satu peserta berhasil menjatuhkan lawan ke air. Pada saat panitia masih mempersiapkan alat-alat untuk lomba, saya dan teman-teman dari team Jugovic malah terlebih dahulu turun ke bagian kolam lain, dimana kedalam kolam hanya sekitar setengah meter dan terdapat ring basket di pinggir kolam. Alhasil kami akhirnya membagi dua team dan melakukan lomba basket di air. Ternyata permainan satu ini sangat menghabiskan banyak tenaga karena sulit untuk melangkah cepat di dalam air juga pada saat berebut bola. Tak heran kami menjadi tontonan bagi para peserta kelompok lain yang masih berada di atas (lokasi kolam berada di permukaan yang lebih rendah).
Selsai dengan bermain basket yang dilanjutkan dengan meluncur dari papan luncur dan main-main air, kami pindah ke kolam yang lebih dalam, kolam dimana akan dilangsungkan lomba air. Satu persatu peserta dipanggil. Lomba inipun menghasilkan gelak tawa, karena lucu melihat dua orang yang saling mencoba menjatuhkan lawan masing-masing. Sayapun ikut bertanding, tetapi sayangnya antara saya dan lawan saya tidak ada satupun yang berhasil menjatuhkan satu sama lain.
Sore hari saya kembali ke kamar untuk mandi dan berganti pakaian karena pakaian yang saya kenakan sudah basah semua. Sekitar pukul 5 sore saya berjalan sendirian menuju ke hotel Maya dimana teman-teman dari chapter Palembang berkumpul. Disana kami beristirahat sambil menunggu maghrib tiba. Setelah kami semua sudah berkumpul, maka kami segera menuju ke Hall untuk makan malam di warung yang terletak di sebelah Hall. Sedikit kecewa karena tempe yang dijual di warung dan menurut saya sangat enak  itu malah sudah habis :'(. Terpaksa akhirnya saya hanya makan nasi kucing plus mie rebus campur telur. :D
Malam semakin larut, hal yang ditunggu-tunggu segera hadir yaitu "nonton bareng JUVENTUS vs lazio". Event kali ini sangat ditunggu semua juventini yang mengikuti kegiatan ini. Jarang-jarang kan bisa nobar dengan juventini se-INDONESIA. Acara nobar berlangsung sangat seru, chant-chant dari daerah Solo, Semarang dan Jogja yang diikuti para juventini peserta nobar menggelegarkan malam di Bandungan Indah Waterpark. Walaupun berakhir imbang "0-0", tapi kami sebagai juventini sejati akan terus mendukung klub Juventus tercinta ini. "Menang kalah tak perduli, menang kalah tak perduli, hitam putih tetap di hati"

Team Futsal Jugovic
Nih, salah satu permintaan foto bareng :p
Team Jugovic sebelum terjun ke air
Lomba air ^^
Suasana NoBar JUVENTUS vs lazio


18.11.12
Pagi ini waktunya packing karena siang hari kami semua sudah harus check out dari hotel. Setelah packing selesai, saya mandi segera menuju hall karena sekarang sedang berlangsung kegiatan dimana tiap chapter membawa marchandise yang bisa dijual. Sedikit terkejut ketika tiba di hall melihat transaksi jual beli yang sangat ramai. Ternyata banyak yang menantikan acara yang satu ini, karena para juventini bisa membeli barang-barang dari chapter lain. Saya yang tidak mau ketinggalan ikut bergabung, berkeliling membeli pin dan sticker dari semua lapak yang ada. Saya juga membeli CD chant dari chapter solo. Sayangnya baju dan hoodie yang dijual size nya tidak pas untuk badan saya, jadi akhirnya saya membeli kalender di lapak JCI Pusat. Siang terlalu cepat menjelang, tak terasa panitia sudah mengumumkan agar semua peserta berkumpul di lapangan futsal untuk berfoto bersama. Semua berkumpul, kami berfoto per-chapter dilanjutkan dengan foto keseluruhan peserta. Cuaca sangat panas, tetapi kami semua masih semangat menampilkan senyum terbaik yang kami punya. :D
Waktu menunjukkan hampir pukul 12 siang, peserta mulai bubar untuk meninggalkan lokasi. Saya kembali ke hotel untuk mengambil tas, lalu bergabung dengan teman-teman chapter di hotel Maya. Kamipun kembali ke lokasi Bandungan lagi untuk menemui teman-teman dari chapter Solo. Rencananya kami akan mampir ke Solo terlebih dahulu. Setelah pamit dengan para panitia, sekitar pukul 3 kami meluncur ke Solo bersamaan dengan rombongan dari chapter Jambi dan Solo. Di perjalanan kami sempat mampir ke salah satu rumah makan di daerah Tegal. Pukul 7 malam kami akhirnya tiba di Solo, lebih tepatnya di rumah mas Badres (owner dari Tifosi Distro). Beristirahat dan bercengkrama, saya dan teman-teman sempat membeli baju dan barang-barang lain di distro ini. Hampir tengah malam, kami dari chapter Palembang pamit pulang. Rian dan Arpian yang awalnya bersama-sama dari Semarang memutuskan untuk tinggal karena masih akan melakukan perjalanan ke Jogjakarta. Begitu pula dengan chapter Jambi. Mas Zyafiq, salah satu anggota chapter pusat ikut dengan kami menuju ke Jakarta. Pada saat menuju ke mobil, saya diberi syal Juvedonna oleh mas Badres (makasih banyak mas ;)). Sebelum benar-benar berpisah dengan teman-teman yang lain, kami mampir ke warung tenda di Solo. Mencicipi nasi liwet yang rasanya enak dan gurih mengawali perjalanan pulang. Terima kasih lagi kepada mas Badres yang sudah mentraktir kami semua ^^. Perjalanan pulang dimulai. Selamat tinggal Solo.
Suasana Jual - Beli
*dipilih - dipilih*
Juventus Club Indonesia Chapter Palembang
JUVEDONNA
Juventus Club Indonesia
GatNas ke-6 Bandungan Indah Waterpark Semarang
 
19.11.12
Di sepanjang jalan pulang saya terus tidur. Ketika bangun hari sudah pagi dan mobil sedang beristirahat di salah satu parkiran di daerah Tegal. Perjalanan masih panjang, ketika perjalanan dilanjutkan kami sempat berhenti di indomaret untuk makan pagi. Tiba di daerah Indramayu sekitar pukul 3 sore. Kami mulai mencari rumah makan yang bisa melakukan pembayaran secara on-line. Setelah dikecewakan oleh beberapa rumah makan yang menurut saya harusnya menyediakan layanan tersebut, kamipun singgah di RM Pringsewu. Mulailah kami memesan makanan, saya sendiri memesan menu ikan gurame bakar. Makanan yang disajikan rasanya enak (atau memang karena saya sangat lapar ya :D). Selain makan, saya dan teman-teman juga sempat mandi dan melakukan packing ulang, terutama saya yang akan berpisah dengan rombongan saat tiba di Jakarta. Perut kenyang, saya kembali tertidur di perjalanan menuju Jakarta. Tak lupa berterima kasih kepada Ican sebagai sponsor utama makan sore yang super lezat tadi. Memasuki tol cikampek barulah saya terbangun, waktu menunjukkan pukul setengah 8 malam. Kami langsung menuju ke apartemen Zyafiq di daerah Kalibata. Sampai disana, saya dan Amel berpisah dari rombongan. Saya masih ada pekerjaan di Jakarta sampai tanggal 21 nanti. Selamat jalan teman-teman. Hati-hati di perjalanan, semoga selamat sampai tujuan.
Bareng Mas Badres (owner of Tifosi Distro)
Persembahan dari RM Pringsewu untuk Amel yang Ultah di bulan November
Ya, berakhir sudah acara GatNas ke-6 ini. Banyak hal positif yang saya dapat dari kegiatan ini. Bertemu sesama juventini se-Indonesia benar-benar event yang luar biasa. Yang sangat terasa yaitu tambah dekatnya saya dan teman-teman yang berasal dari chapter Palembang. Kami sudah seperti saudara anatara satu sama lain. Semua terjalin apa adanya dikarenakan intensitas yang padat beberapa hari terakhir ini. Semoga kekeluargaan ini akan terus terjalin selamanya. Amien.
#forzaJUVE

18 komentar:

  1. Juve Parte Della Nostra Vita :D
    Salam kenal y?

    Forza Juve!!!

    BalasHapus
  2. Juve Per Sempre Sara ^^
    Salam kenal balik mas.
    Panggilnya apa nih? Mas Taufik? Mas Hendra? ato Mas Prasetya? :D

    forza JUVE!!!

    BalasHapus
  3. heheheeheehhe , ntar aku buat juga cerita gathas :p

    BalasHapus
  4. Ricky Agustinus : Buatlah ky. Biar bisa baca dari sudut pandang temen-temen yang lain. ;)

    BalasHapus
  5. Terserah sheryy yang enak yg mana :b
    tapi klo di dunia nyata biasa dipanggil dgn nama depan klo di dunia maya nama belakang. :b

    BalasHapus
  6. hehe.. Ok che :D

    Kamu suka nulis kyknya, gak kayak aku malas nulis jadi gak bisa cerita panjang kyk kamu :D
    Biasanya klo buat artikel cuma copas2 doang..haha :D

    BalasHapus
  7. Iya, suka nulis. Tapi masih banyak banget cerita yang belum sempet ditulis. Sama malas nya kyk kamu. hihihi. Akhir2 ini lagi banyak waktu kosong. Makanya bisa nulis yang panjang2. :D

    BalasHapus
  8. haha.. aku kurang imajinatif sih jadi kurang bisa mengungkapkan dengan kata2 atau tulisan.. :D

    Klo pintar nulis entar bisa jadi novelis che kamu..haha :D

    BalasHapus
  9. Hihihi. Kalo novel dulu sering coba-coba bikin, tapi ga ada yg kelar.
    Memang ada niat pgn mulai lagi hobby lama itu. :D

    BalasHapus
  10. coba dibuat dong, Insya'allah aku jadi orang pertama yang jadi pelanggan novel kamu :D

    apalagi novelnya tentang juvedona pasti laris dibaca para juventini tuh..haha :D

    BalasHapus
  11. Siappp.. ASAP yah :p

    Kalo ttg juvedonna ntar jd 2nd project :D

    BalasHapus
  12. Oklah klo begituw..udah siap kompor nih..hahaha :D

    BalasHapus
  13. Hehehe. Sama penggorengan sekalian..

    BalasHapus
  14. wuah buka2 google search tentang gathnas juventus kemarin terus nemu blog ini, ada pacar saya juga ternyata :D
    really interested in ur post sist ;)
    salam kenal ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai sista ;)
      Makasih ya udah mampir.. *hug*
      Salam kenal kembali :) juvedonna jg kh?
      Pacarnya yg mana sist?

      Hapus
  15. Hebaaaattt.. Kunjungi blogspot kami jg yesss :D
    Forza Juvee

    BalasHapus