Pages

Kamis, 18 Oktober 2012

Ketombe. Basmi dengan Selsun!!!

Selsun? Ya, Selsun. Mungkin banyak orang yang tidak mengetahui apa itu "selsun". Selsun adalah salah satu merk shampo. Tidak sedikit orang yang mengalami masalah rambut yang satu ini, yaitu ketombe. Sebelumnya, saya juga mengalami hal yang sama. Saya menderita ketombe sejak berkerja di salah satu tambang gas di daerah Sumatera Selatan. Hal tersebut mengharuskan saya tinggal di camp yang sudah disediakan oleh perusahaan. Karena camp tersebut berada di pedalaman dan tidak terjangkau oleh air PDAM, maka kami mendapatkan air dari pengolahan air sungai terdekat dengan menggunakan water purifier. Entah memang kulit kepala saya yang terlalu sensitif dengan air itu, atau memang kandungan yang ada di air yang menyebabkan kulit kepala saya menjadi tidak sehat. Apalagi saya adalah wanita yang menggunakan hijab, sehingga hampir 12 jam dalam sehari kulit kepala saya sedikit tidak bisa bernafas dengan baik. Bisa jadi dari faktor tersebut yang mengakibatkan kulit kepala menjadi tidak sehat.

Tapi, saya juga tidak hanya diam dengan masalah kulit kepala ini. Saya sudah mencoba dengan berbagai perawatan salon ketika berada di kota. Karena sistem kerja saya yaitu setelah berkerja selama 20 hari, maka saya berhak libur selama 10 hari. Sehingga, ketika saya kembali ke kota, saya bisa memanjakan tubuh saya dari rambut sampai ujung kaki. Beberapa perwatan rambut saya jalani, yaitu creambath dan masker rambut. Tetapi hal itu tidak juga menghilangkan ketombe saya. Dua tahun lebih saya mengalami ketombean.
Menjalani awal2 tahun ke-tiga saya di site, ada kabar baik untuk saya. Saya diterima di perusahaan lain (walaupun masih di lokasi kerja yang sama). Tapi paling tidak, sistem kerja saya menjadi berubah dari 20 hari kerja : 10 hari libur menjadi 16 hari kerja : 12 hari libur. Ya, saya mendapatkan hari kerja lebih sedikit dan hari libur lebih banyak dari yang kemarin. Hal yang menyenangkan tidak hanya berhenti disana, tetapi salah satu rekan kerja baru saya yang pada saat itu mendengar keluhan saya mengenai masalah ketombe pun menyarankan saya untuk mencoba menggunakan Shampo Selsun. Baru kali ini saya mendengar shampo dengan merk "selsun". Berhubung pada saat itu kami sedang berada di hutan, maka saya baru bisa membeli shampo itu ketika saya libur nanti.
Hari liburpun tiba. Saya akhirnya pergi ke salah satu Mall untuk membeli shampo Selsun ini. Just for your information, shampo ini juga dijual di indomaret atau alfamart. Untuk pertama kali pemakaian, saya membeli Selsun Yellow sesuai saran dari teman saya. Karena Selsun Yellow memang untuk membasmi ketombe. Saya memilih botol yang paling kecil. Pemakaian Selsun Yellow pun tidak boleh digunakan setiap hari dan jangan lupa untuk mengocok botol sebelum menggunakan shampo. Dari aroma shampo, memang tercium bau obat yang agak meyengat. Tapi saya pasrah dan berharap ketombe saya segera hilang. Saya menggunakan shampo ini dua hari sekali. Pada pemakaian ke-3, ketombe saya sudah mulai menghilang, sampai akhirnya shampo habis ketombe saya akhirnya benar-benar hilang. Setelah selesai menggunakan Selsun Yellow, saya melanjutkan menggunakan Selsun Blue yang bisa digunakan setiap hari. Sampai sekarangpun saya menggunakan Selsun Blue. Masalah ketombepun hilang. Tapi, saya mengalami masalah rambut yang lain. Mungkin dikarenakan kualitas air yang tidak terlalu bagus di camp yang baru ini (saya baru saja pindah ke lokasi kerja lain), maka saya mengalami kerontokan rambut. Selsun hanya membantu saya dalam mengatasi masalah ketombe. Hufffftttt, akhirnya saya akan mencoba shampo lain. Untungnya saya sudah terbebas dari ketombe yang membuat tidak nyaman dan rasa gatal.

.GOOD BYE KETOMBE, TERIMA KASIH SELSUN.

20 komentar:

  1. wah baru denger tuh merk shampo selsun :v
    aku juga ada masalah ketombe, udah beberapa kali ganti merk shampo tapi masih aja gak ilang2 ketombenya :D
    Boleh dicoba tuh sarannya pake shampo itu. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaelaa...kamu baru dengar merk shampoo selsun?kamu tau nggak,shampoo selsun sdh ada sejak kamu blum lahir!

      Hapus
  2. @Pras : iya pras, dicoba aja. Ketombe insyaAllah hilang.
    Tapi shampo ini ga bikin rambut kita lembut atopun wangi. Jadi, bisa pake vitamin rambut biar rambut tetep lembut n wangi.
    che udah kayak pakar masalah rambut aja ya. hahahha :p

    BalasHapus
  3. Iya nih udah parah banget ketombeku :D
    mudah2an shamponya ada didaerahku :D
    Sampo ini ada di indomaret/alfamart kan che?

    BalasHapus
  4. Ada di indomaret, alfamart, mall :)
    Semoga berhasil yahhh ^^

    BalasHapus
  5. Iya doakan aku ya...haha :D
    *kyk benteng takesi

    BalasHapus
  6. Salam sejahtera,

    Saya adalah pengguna shampoo selsun sejak tahun 1980an. Dulunya saya pakai gonta-ganti shampoo untuk ngatasi ketombe, tapi nggak ada yg cocok, sampe akhirnya secara tidak sengaja saya lihat di toko kosmetik ada shampoo yg katanya bisa mengatasi ketombe dengan tuntas. Awalnya saya hanya coba-coba, tapi akhirnya saya benar-benar percaya setelah saya gunakan beberapa hari ternyata ketombe saya benar-benar tuntas, sehingga sampe hari ini saya tidak pernah tinggalkan shampoo selsun untuk membersihkan rambut saya. Saat ini saya gunakan selsun gold, karena dapat digunakan setiap hari.
    Banyak teman-teman yang sudah saya rekomendasikan dan alhamdulillah semuanya cocok dan ketombenya tuntas.
    Demikian sekedar info, semoga bermanfaat.

    Wassalam

    BalasHapus
  7. Aku juga baru nyoba shampo ini yang selsun yellow. Semoga berhasil

    BalasHapus
  8. di alfa dan indomaret daerah saya kok nggak ada ya? dibagian shampoo atau di tempat kasir?

    BalasHapus
  9. Aku baru mau nyoba, kalau ga ampuh atasi ketombe.... garansi kembali loh duitnya :P

    BalasHapus
  10. iya, bener sekali.. pengalaman saya juga sama kayak mba shery. sy mengalami ketombe bandel dari SMA , nah bingung berbagai product shampo sudah sy coba tapi hasilnya ketombe ga mau minggat(pergi). sy dlu rajin krimbat rambut (seminggu sekali) ya dg tujuan biar ketombe bisa hilang. tp ga mempan ,habis krimbat 3 hari ketombe pada silaturohmi lagi(OMG). nah pada waktu sy mau presentase tugas kulyah,temen sy negur yg dengan lantang, ketombe km banyak bgt, pas sy lihat buset banyak bgt di pundak, trus tmen nyaranin pake selsun.sampai sekarang alhamdulillah hilang.( Itu pengalaman sy)recomended bgt deh buat ngusir ketombe..

    BalasHapus
  11. aku juga pake ini kak, dan ngefek banget..
    https://istiid.blogspot.co.id/

    BalasHapus
  12. Mgkn efeknya ke tiap orang beda2. Tapi stelah pake selsun jadi gabisa berhenti sama skali. Soalnya begitu berhenti ketombenya balik lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin iya ya, tapi beberapa orang yang pake ga ketergantungan mas. Coba aja setelah keramas, rambutnya dikeringkan banget pake hair dryer atau kipas angin. Juga hindari beberapa merk shampo yang memang ga cocok di kulit kepala kita. Kalo saya pake merk d*ve, p*ntene, dan bbrp merk lainnya memang ga cocok. semoga membantu :)

      Hapus
  13. Maaf mau tanya,
    Ini kan di pake nya 2 kali seminggu,
    Kalo misalkan dalam seminggu itu kita seling dengan shampo yg biasa di pake misal clea* atau yg lain nya aman nggak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya kalau pake shampo lain nambah parah ga mas ketombenya?
      Kalau saya biasanya pake shampo selsun kuning itu khusus di kulit kepala aja. setelah dibilas, untuk bagian rambutnya saya pakai shampo lain, usahakan jangan sampai terkena kulit kepala ya. Karena, rambut saya jadi cukup kering menggunakan shampo selsun kuning.
      Kalau mau dicoba, coba aja mas keramas pake shampo lain, tapi usahakan jangan sampai kena kulit kepala.
      Semoga berhasil :)

      Hapus
  14. Naahh, iniii, dokter saya jg pernah saranin pake ini, tp cek di indo / alfa kok ga nemu ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya dicoba aja, udah banyak yang berhasil singkirin ketombe tanpa waktu lama.
      Kemarin ada sih, sekarang saya lihat juga udah ga ada.
      Tapi di supermarket ada kok..

      Hapus
    2. Di apotek aja, banyak yg jual

      Hapus