Pages

Rabu, 17 Desember 2014

New Employee at PT. Rekayasa Industri (part 2)

Awal mula cerita saya ini bisa dibaca di New Employee at PT. Rekayasa Industri (part 1)

Sudah 1 tahun saya menjadi seorang project secretary di PT. Rekayasa Industri ini, maka pada tanggal 1 Desember 2012 saya ditempatkan di bagian keuangan. Banyak hal mengubah ke hidupan yang biasa saya jalani sebelumnya. Sebagai seorang finance, saya meninggalkan semua yang berbau remote area dari lokasi, jam kerja, fasilitas dan banyak hal lainnya. Saya sekarang ditempatkan di kota Palembang, dengan kata lain saya tidak harus tinggal di mess karyawan. Disini saya mempunyai lima hari kerja dari senin hingga jum'at dengan jam kerja dari pukul 08.00 hingga pukul 16.00. Seragam yang saya kenakan juga berbeda, saya sekarang menggunakan jeans dan kemeja yang diberikan dari perusahaan saya. Di posisi baru ini saya juga masih mendapatkan libur selain hari sabtu dan minggu, setiap tiga bulan saya mendapatkan tambahan libur full 14 hari.


Mempunyai atasan baru dan job description baru membuat saya bersemangat. Hanya sedikit kesulitan di awal kerja karena perubahan drastis dari daily activity dan lingkungan. Biasanya saya bekerja dengan suasana alam yang segar, sekarang tiap pagi saya harus menikmati polusi udara di kota yang semakin padat ini. Sedangkan untuk pekerjaan itu sendiri, untungnya saya termasuk seorang fast learner yang membuat atasan tidak begitu kesulitan untuk membimbing saya. Tidak begitu banyak orang di office Palembang ini. Hanya beberapa tim logistic dan driver. Sesekali saya sangat merindukan teman-teman saya di remote area. But, life must go on! Saya masih bisa berhubungan dengan mereka berkat kemajuan teknologi di bidang komunikasi.

Di pertengahan tahun 2014 terjadi perubahan schedule kerja. Sekarang saya harus masuk kerja di tiap hari sabtu hanya sampai pukul 12 siang saja. Hari minggu tetap libur seperti biasa. Tambahan libur yang biasanya saya dapatkan tiap tiga bulan sekali berubah menjadi tiap 7 minggu sekali. Selain itu tetap sama seperti peraturan sebelumnya. Saya juga masih pergi dan pulang kerja sambil menikmati macetnya kota Palembang.

Selalu bersyukur untuk apa yang diberikan adalah hal yang harus selalu diingat. Alhamdulillah.

new uniform :)


3 komentar:

  1. Menarik baca blog ttg kisah keseharian kamu. Keep posting ya

    BalasHapus
  2. tetap semangat dg lingkungan penuh polusi, suksess selalu.....

    BalasHapus